Home » , , , » Siasat Pakai Cheongsam Sesuai Bentuk Tubuh

Siasat Pakai Cheongsam Sesuai Bentuk Tubuh


Imlek sudah di depan mata. Hidangan khas sudah disiapkan, tapi jangan lupakan juga penampilan. Siap menawan dengan cheongsam?

Cheongsam merupakan pakaian tradisional wanita China. Salah satu momen perayaan di mana banyak wanita mengenakan cheongsam adalah Imlek.

"Cheongsam biasanya dirancang high color dan potongan yang outfit slimming, supaya wanita terlihat makin menarik. Signature piece-nya berupa kancing shanghai," jelas desainer Michelle Worth pada konferensi pers peragaan busana “Cheongsham Collection Year of Rabbit-La Tradizione in Multicolore” di South Beauty Restaurant, UOB Tower, Jakarta, belum lama ini.

Cheongsam biasanya dirancang untuk memamerkan siluet tubuh pemakainya. Masalahnya, tidak semua wanita memiliki tubuh bak sosok model.

Tenang, Anda tetap bisa mengenakan cheongsam kok! Berikut beberapa cara menyiasatinya:

Untuk wanita pendek
Hindari potongan berbentuk kotak dengan bantalan bahu. Gaun yang terlalu panjang juga akan membuat Anda terlihat makin pendek.

Wanita berbahu lebar
Sebaiknya hindari bantalan bahu karena akan membuat bahu makin lebar. Sebaliknya, pilih kain lembut seperti sutra untuk "melunakkan" siluet Anda.

Wanita bertubuh kurus
Anda bisa menggunakan bahan brokat yang dapat menonjolkan lekuk tubuh. Buat potongan lengan tiga perempat untuk memberi kesan tubuh lebih berisi.

Wanita berleher pendek
Pilih cheongsam berkerah rendah agar leher terlihat lebih panjang.

Wanita bertubuh tidak proporsional
Baik tubuh bagian atas lebih besar dibanding tubuh bagian bawah, pakailah cheongsam dalam potongan terpisah. Untuh tubuh besar di bagian atas, hindari atasan beragam corak. Sebaliknya, pilih satu warna sederhana.
Dan, bawahan berpotongan lurus akan sangat cocok untuk si bokong besar.
"Untuk tatanan rambut, bisa digerai, diikat, ataupun digelung pakai tusuk konde," ujar desainer pemilik lini Opium ini.


Sumber : okezone

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Informasi Aktual - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger