Home » , , , » Kikil Sapi Kutai Jaya

Kikil Sapi Kutai Jaya

Sebuah warung sederhana milik Pak Legiman yang berada di jalan Kutai ini masih tetap eksis sampai saat ini. Beliau pertama membuka warung PKL nya pada tahun 1975, menu yang disajikan adalah Kikil Sapi.

Memang di warung ini hanya menjual Kikil Sapi saja, yang dibandrol Rp 10.000, ditambah dengan lontong Rp 2.000. untuk minuman, Anda bisa memesan es teh dan es jeruk.

Semangkuk Kikil Sapi yang terdiri dari potongan daging dan kuah yang berwarna merah ini begitu tercium jika bumbu yang digunakan terdiri dari ketumbar dan jinten. Untuk yang selera pedas, bisa ditambahkan sambal kacang atau bumbu lain seperti bawang daun, kecap manis, dan kecap asin untuk kesesuaian rasa.

Kami sarankan jika saat datang kesini untuk menghindari di jam makan siang dan jam 16.00, karena akan nampak ramai oleh pengunjung. Sebagai panduan untuk bisa menuju di TKP, dari arah KBS (Kebun Binatang Surabaya) menuju ke jalan Kutai sebelum SUTOS (Surabaya Town Square). Dan kalau dari arah jalan Mayjen Sungkono, belok kiri ke Jalan Kutai.

Sumber : transsurabaya

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Informasi Aktual - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger